Keluarga Besar Alumni SNEGA79

Jumat, 28 Agustus 2015

MUQODIMAH



Bismillahirrohmaanirrohim
Assalamu’alaykum Warohmatullohi Wabarokaatuh

Salam sejahtera kami sampaikan kepada seluruh Alumni SMP Negeri III Jakarta Angkatan'79, dimanapun Anda berada. Semoga Anda beserta keluarga senantiasa berada dalam keadaan sehat wal'afiat serta senantiasa berada dalam bimbingan dan kasih sayang Allohurrohman. Amin

36 (tiga puluh enam) tahun yang lalu; kita pernah sama-sama menempuh proses pendidikan di SMP Negeri III Jakarta.



36 (tiga puluh enam) tahun sudah; kita pernah terpisahkan oleh berbagai obsesi masa kecil yang harus kita raih, melalui berbagai jenis, tahapan dan jenjang pendidikan yang pernah kita lalui.

Kini saatnya, kita Berbagi Ragam Pengalaman untuk membangun Generasi Anak Bangsa Yang Lebih Baik sebagai Pelopor, Pelangsung dan Penyempurna atas segala cita-cita yang belum kita capai.

Mari kita rajut kembali persahabatan kita melalui SNEGA'79, sebagai Wadah Silaturohim untuk mempererat Tali Ikatan Hati Diantara Kita serta mempersatukan berbagai potensi kita demi Kebangkitan Generasi Anak Bangsa Yang Lebih Baik, Mandiri dan Sejahtera.

Mari kita isi sisa usia kita dengan berbagai amal usaha yang dapat memberikan manfaat dan maslahat untuk keturunan generasi anak-cucu kita; agar kita mendapatkan Maghfiroh Allohurrohman dan Syafa’at dari Nabiyulloh Muhammad Sholallohu ‘Alayhi Wassalam.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, perlu kami informasikan bahwa; setelah beberapa kali pertemuan yang kita lakukan dengan Para Tokoh dan Aktifis Pengurus SNEGA79. Alhamdulillah kini kita sudah memiliki sebuah Ladang Amal Usaha dalam bentuk Koperasi. Koperasi tersebut kita berinama “KOPER BAJA” singkatan dari KOPERASI BAKTI JAYA - BERBAKTI UNTUK KEJAYAAN ANAK BANGSA.

Kata KOPERASI jika diurai dalam bentuk kalimat, maka akan kita peroleh kalimat sebagai berikut: Kumpulan Orang  Pelaku Ekonomi Rakyat Seluruh Indonesia.

Maka oleh karena itu koperasi merupakan ladang yang subur untuk membangun Empar Pilar Penyangga Keseimbangan Anggaran Belanja Rumah Tangga yang dapat meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan keluarga, warga, bangsa dan negara.

Melalui media ini Kami menghimbau kepada seluruh Anggota Keluarga Besar Alumni SNEGA79 diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menumbuh-kembangkan usaha koperasi dengan cara:
1.Bergabung menjadi anggota koperasi sesuai persyaratan,
   (isi formulir dengan dilampiri KTP + Pas Foto Warna 3x4 discan)
2.Membayar Setoran Pokok Rp 100.000,- (1 x seumur hidup)
3.Membeli Sertifikat Modal Koperasi (minimal 12 lembar x Rp 10.000,-)
4.Membeli Sertifikat Modal Niaga (minimal 10 lembar x Rp 100.000,-)
5.Menyerahkan Daftar Prakiraan Kebutuhan Bulanan Rumah Tangga
6.Membuka Kantor Cabang Perwakilan di berbagai daerah
7.Belanja berbagai kebutuhan diusahakan melalui koperasi

Demikian Kata Pengantar ini kami sampaikan, semoga dengan hal ini dapat dijadikan sebagai jalan untuk membuka pintu berbagai keberkahan yang dapat mengantarkan kita serta generasi anak-anak keturunan kita; kepada kehidupan yang lebih mandiri, sejahtera dan bahagia di dunia wal akhiroh. Amin Taqobbal Yaa Karim...

Walhamdulillahi Robbil ‘Alamin
Wassalamu ‘Alaykum Warohmatullohi Wabarokaath

Ttd
Arifin Sulaeman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KitaTunggu Komentar dan Sarannya ya...???